Trik memperbaiki handphone yang tidak bisa di charge

 

Handphone Anda tidak bisa di charge,,?  ini adalah masalah biasa yang sering terjadi dari para pengguna smartphone, baik itu pengguna Samsung, nokia, blackberry dan lainnya. Sebelum Anda memutuskan untuk memperbaikinya di service center alangkah baiknya jika membaca dulu sedikit trik cara Memperbaiki handphone yang tidak bisa di charge yang akan admin berikan, siapa tahu kerusakan yang terjadi belum begitu parah dan Anda dapat menghemat sedikit tanpa perlu pergi ke tempat service.

Baca juga
Cara Memperbaiki handphone yang tidak bisa mengirim SMS

Trik memperbaiki handphone yang tidak bisa di charge/cas

1.Betulkan Port USB Handphone 
Cara yang pertama ini adalah cara yang banyak sekali digunakan orang saat handphone nya bermasalah (tidak bisa di charge).biasanya saat handphone tidak bisa di charge karena bahan metal dalam port USB dan charger microUSB tidak terhubung dengan baik, mungkin karena Anda terlalu sering colok dan cabut, colokan dari kabel charger, yang harus Anda lakukan adalah matikan handphone, lepaskan baterai Lalu bersihkan menggunakan tusuk gigi untuk menaikkan tab kecil di dalam port USB handpone Anda.ataupun bisa jadi kotoran yang terdapat pada port USB adalah serat kain atau serbuk makanan yang ada pada kantong jeans atau baju Anda penyebabnya, jika terdapat kotoran pada port USB bersihkan dengan tusuk gigi atau kapas. 

2.Coba gunakan kabel charger yang lain 

Http://1klikroot.blogspot.com
Jika handphone Anda tidak bisa di charge, cobalah untuk mengganti kabel charger dengan kabel charger yang lain, tentunya dengan merk yang sama.Kalau handphone tetap tidak bisa di charge sesudah di ganti kabel charger nya kemungkinan masalah dari sumber lain, bisa jadi masalahnya ada pada plug adapter-nya.

3.safety first 
Jangan cas handphone Anda terlalu lama, karena pada dasarnya mengecas handphone hanya membutuhkan waktu dua atau tiga jam saja. Karena mengisi daya baterai terlalu lama dapat mengakibatkan meledaknya handphone atau charger yang bisa menciderai bahkan menghilangkan nyawa Anda.

4. Ganti baterai handphone Anda dengan yang baru 

Http://1klikroot.blogspot.com


Apakah Anda tahu bahwa ketahanan baterai handphone tidak cukup lama hanya sekitar dua tahun saja dan baterai pun akan menurun performanya. Apa lagi jika kita sering mengisi ataupun cabut colok, maka baterai akan lebih cepat down tetapi jika lifespan baterai Anda kurang dari pada 6 bulan, maka Anda bisa mengklaim garansi karena itu adalah kesalahan dari pabrik handphone tersebut. 

5. Beda handphone, beda pula charger -nya dan beda kemampuan charge-nya. 
Usahakan untuk menggunakan charger yang asli, karena menggunakan charger yang lain meskipun cocok terhadap terdapat masalah seperti pengisian yang lambat ataupun handphone jadi panas. 

6. Update software handphone 
Usahakan untuk selalu mengecek update software terbaru handphone Anda, karena biasanya software terbaru pada Android bisa mengoptimalkan system OS handphone Anda dan biasanya update software terbaru selalu menyematkan fitur power Saving untuk ketahanan baterai handphone. 

7. Kalibrasi baterai handphone 
Pengaturan kalibrasi baterai dapat menghapus semua data-data dari hp yang tersimpan di "batterystats.bin "dan akan membuat baterai handphone Anda seperti baru 


Sekian tips cara Memperbaiki handphone yang tidak bisa di charge semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Trik memperbaiki handphone yang tidak bisa di charge "