Bagaimana Cara Menginstall Odin Tools di PC Window

Bagaimana Cara Menginstall Odin Tool di PC 


Definisi Odin 

Odin adalah suatu alat atau sofware yang berfungsi untuk melakukan proses flashing firmware bagi perangkat Samsung di PC.

Odin tool Samsung adalah ROM Flashing tool atau alat Rooting berbasis window yang dibuat khusus untuk semua perangkat samsung baik itu Smarphone atau Tablet.

Odin adalah alat yang harus dimiliki jika Anda ingin menginstal Flash stock / Custom Firmware, Flash Recovery File, paket Flash Kernels / Root (Root Android android device).  Dan jika Anda mencari cara untuk mengunduh semua versi Windows, Anda berada di tempat yang tepat.

Pada artikel ini,Kami akan memberikan Anda link download Odin Samsung Semua versi untuk window.Binari Samsung mudah tersedia (BL, AP, CP, CSC [CSC dan HOME_CSC] dan file PIT), dan dengan bantuan alat flash Odin, Anda dapat dengan mudah mem-flashnya ke perangkat Samsung Galaxy Anda.  

Dengan bantuan Odin Tool ini,Anda tidak hanya dapat memperbarui perangkat Galaxy Anda ke perangkat lunak terbaru tetapi juga melakukan flash stock Rom,flash stock recovery,memperbaiki Boot loop,Install Custom Rom dan melakukan proses rooting.

Disclaimer
Pihak kami tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi sebarang kerusakan pada perangkat Anda ,baik sesudah atau sebelum melakukan panduan ini. Jadi tanggung jawab sepenuhnya ada ditangan Anda

Link download

Kami disarankan untuk mengunduh alat Odin terbaru untuk perangkat Windows Anda karena pembaruan terbaru juga membawa perbaikan bug dan peningkatan stabilitas.


Jika perangkat Anda dibawah Android KitKat gunakan Versi berikut:

Jika perangkat  diatas Android KitKat dan Jelly Bean  atau lebih tinggi gunakan versi berikut :


  1. Download Odin V3.0.9
  2. Download Odin V3.10.0
  3. Download Odin V3.10.5
  4. Download Odin V3.10.6
  5. Download Odin V3.10.7

Jika perangkat diatas Android 6.0 Marshmallow gunakan versi berikut :


Jika perangkat Android 9.0 Pie gunakan versi berikut:


Untuk perangkat yang lebih baru seperti Galaxy Note 10 / S10 / S20/A71 atau perangkat Samsung dengan Versi Android 10 (Q) keatas gunakan versi berikut :



Notise:
Ini adalah versi terbaru dari Odin dan dirilis pada Januari 2016. Ini memperbaiki kesalahan flashing untuk model Galaxy S7 / S7e USA (AT&T, T-mobile) dan didukung oleh model-model baru 2016, seperti Galaxy  S7, S7 Edge, Note 6 dan Note 7. Untuk model yang lebih baru seperti Galaxy Note 10 / S10 / S20 Series, Anda harus menggunakan Odin v3.13.3 atau lebih tinggi.  Untuk Android 10, Anda harus menggunakan Odin v3.14.1 atau lebih tinggi.

 Prasyarat

  • untuk mengunduh dan menginstal Driver USB Samsung terbaru pada PC Anda.
  • Odin Tool hanya mendukung perangkat Samsung saja
  • Odin Tool berfungsi pada window 7,8,8.1,10 dan XP
  • Saat menggunakan alat ini,Pastikan Samsung kies tidak berjalan,karena cenderung mengganggu proses
  • Untuk menginstal firmware, Anda harus mengunduh firmware stock untuk perangkat Anda.  Anda juga dapat menggunakan Alat SamFirm untuk mengunduh firmware saham terbaru untuk perangkat Galaxy Anda.

 Cara Memasang Odin Flash Tool pada PC Windows

 Pertama, unduh zip alat Odin dari bagian unduhan di atas.


 Sekarang, ekstrak file yang diunduh di PC Anda menggunakan alat arsip seperti Winrar.

Buka folder

 Buka folder alat Odin.

 Jika Anda menemukan pesan peringatan, klik OK untuk melanjutkan

Klik OK


 Itu dia;  sekarang Anda akan melihat perangkat lunak ODIN pada PC Windows Anda



Kami harap Anda berhasil mengunduh dan menginstal firmware ODIN di PC windows Anda.  Untuk mem-flash firmware menggunakan ODIN, Anda dapat mengikuti panduan kami tentang cara mem-flash firmware Samsung menggunakan alat ODIN.  

Post a Comment for "Bagaimana Cara Menginstall Odin Tools di PC Window "