Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy M11


Samsung  Menjadi salah satu lini paling populer, Samsung nampaknya tidak akan melewatkan satu lini Galaxy M series untuk tidak diperbarui di tahun ini. Setelah Galaxy M31 yang sudah diresmikan di Indonesia beberapa waktu lalu, Samsung juga memperbarui varian termurahnya, Galaxy M10, yang dijual dalam rentang harga Rp1 jutaan.
Sebelumnya, informasi perihal Samsung Galaxy M11 telah beredar lewat lembaga sertifikasi resmi seperti Wi-FI Alliance dan Google Play Console. Ketika Samsung merilis lini awal Galaxy M series, Samsung Galaxy M10 menjadi ponsel dengan baterai terkecil di 3400 mAh, sementara seri lainnya memiliki kapasitas daya jumbo di 5000 hingga 6000 mAh. Lewat Galaxy M11, pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini ingin mengubah kondisi tersebut dan menambahkan beberapa fitur menarik.
Mengikuti desain layar Galaxy A11, Samsung Galaxy M11 juga akan dibekali layar punch-hole, Infinity-O display dengan peletakan kamera di sisi kiri atas. Kamera depan tersebut beresolusi 8MP f/2.0 dengan dukungan Live Focus. Sementara dimensi layarnya berukuran 6,4 inci, menggunakan panel LCD resolusi HD+, dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Khas ponsel Android terjangkau pada umumnya, bezel bagian bawah terlihat sedikit lebih tebal, namun tetap terlihat modern berkat penggunaan desain punch-hole.
Belum diketahui pasti seri prosesor yang akan digunakan ponsel ini, selain arsitektur octa-core dengan clock speed hingga 1,8GHz, meski dugaan mengacu pada chipset Snapdragon 450 milik Qualcomm. Menurut halaman spesifikasi milik Samsung Uni Emirat Arab, ponsel ini akan hadir dengan konfigurasi RAM 3GB/4GB serta memori penyimpanan 32GB/64GB, yang masih bisa ditingkatkan lewat kartu microSD.
Samsung sendiri belum memberikan informasi terkait kapan dan berapa harga yang dibanderol untuk Galaxy M11. Diperkirakan, Samsung Galaxy M11 akan segera tersedia pada akhir bulan April atau awal Mei 2020 mendatang dengan harga yang tak jauh dari Galaxy M10. Sebagai informasi, Samsung Galaxy M10 hadir pada 27 Maret 2019, sedikit terlambat dari sang kakak, M20. Dibanderol dengan harga resmi Rp1,699 juta, Galaxy M10 usung dua kamera utama, chipset Exynos 7870 octa-core serta memori 2GB/16GB.
Source : Gizmologi

Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy M11

Keuntungan Unlocking Bootloader Galaxy M11

  • Anda bisa Install Custom ROM setelah Unlock bootloader
  • Mempermudah proses roting Samsung Galaxy M11 Anda
  • Mempermudah proses Install TWRP Recovery diperangkat Anda

Kerugian Unlock Bootloader

  • Garansi Perangkat Anda akan hangus atau tidak berlaku

Pra-Syarat sebelum memulai proses unlock Bootloader

  • Pastikan daya baterai Handphone Anda mencukupi setidaknya 70% atau lebih,ini untuk menjaga supaya Handphone tidak mati selama proses unlock bootloader berlangsung
  • Backup data penting perangkat Anda seperti kontak, foto, video dan lain-lain
  • Hapus akun Samsung di perangkat Anda, karena cenderung mengganggu proses Unlock Bootloader

Langkah Unlock Bootloader Di Samsung Galaxy M11

  • Langkah pertama aktifkanDeveloper Options untuk mengaktifkan Developer options lakukan langkah berikut  >>Buka pengaturan >> pilih About Phone >> lalu klik Nomor Build 7-8 kali sampai muncul pesan"Anda sudah menjadi seorang pengembang"
  • Sekarang kembali>> pilih Advanced Settings >> Developer Options
  • Aktifkan OEM Unlock 
OEM Unlock
Note: Ingat, pihak kami tidak akan bertanggung jawab terhadap segala sesuatu kerusakan pada perangkat Anda baik sesudah atu sebelumnya.lakukan dengan resiko ditanggung sendiri
  • Hapus akun Samsung Galaxy S20 Anda sebelum melanjutkan ketahap berikutnya
  • Sekarang Download  CROM App dan install di perangkat

CROM app
  • Buka CROM app, selanjutnya untuk membuka kunci bootloader Anda tinggal tekan tombol Slider
     Disclaimer:Pihakkami tidak akan bertanggung jawab apabila terjadi sebarang kerusakan pada perangkat Anda, jadi lakukan sepenuhnya dengan tanggung jawab sendiri
  • Proses memakan waktu kurang lebih 1 menit
  • Tunggu hingga proses selesai 
Terima kasih semoga bermanfaat 
Kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar 

Post a Comment for "Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy M11"