Cara root OPPO A54 terbaru

 Cara root dan unlock bootloader OPPO A54



Cara root Oppo A54


Jika Anda ingin memiliki kontrol penuh pada perangkat OPPO A54 Anda dan menyesuaikannya,hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan rooting. Rooting dapat didefinisikan sebagai tools atau alat untuk membuka segel dari sebuah perangkat lunak terutama android.


Dibawah ini kami memiliki tutorial lengkap dan terperinci tentang cara melakukan root pada OPPO A54 Anda. Anda perlu membuka kunci bootloader,menambal firmware,dan menginstal magisk. Magisk adalah sebuah tools root yang akan kami gunakan dalam tutorial dibawah ini. Jika Anda mengalami kebuntuan atau kesulitan dalam melakukan langkah tutorial, silahkan tinggalkan komentar dibawah dan kami siap membantu Anda.


Cara root OPPO A54 dengan Magisk

Menginstal Magisk di ponsel Anda akan dilakukan dalam dua langkah. Langkah pertama adalah melakukan unlock bootloader, langkah kedua adalah mengekstrak file boot.img dan mem-flash-nya pada perangkat OPPO A54 Anda.


Disclaimer

Sebelum melanjutkan tutorial dibawah ini, harap baca semua dengan teliti. 1klik root tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan pada ponsel Anda, resiko ditanggung sendiri.

PERINGATAN

Sebelum melanjutkan tutorial di bawah ini, harap baca semua peringatan di bawah. NaldoTech tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan pada ponsel Anda.


  • Proses ini akan menghapus semua data ponsel Anda. Saat Anda pertama kali menginstal Magisk oleh karena itu,harap buat cadangan semua data penting ponsel Anda.
Prasyarat 

Pastikan baterai ponsel Anda terisi penuh atau setidaknya 70%,ini untuk mencegah supaya ponsel Anda tidak mati selama proses berlangsung

Buat cadangan penuh data penting yang ada pada ponsel Anda, karena proses ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel Anda.

Download dan install ADB driver OPPO A54 Disini

Langkah ke 1 unlock bootloader

Saat pertama kali membeli ponsel, pasti semua bootloader nya terkunci. Berarti Anda tidak akan bisa melakukan proses root dan mem-flash boot.img di ponsel Anda. Oleh karena itu Anda perlu melakukan unlock bootloader sebelum melanjutkan kelangkah berikutnya. Ikuti artikel berikut untuk mengetahui cara unlock bootloader OPPO A54

Cara unlock bootloader OPPO A54

Langkah 2: Tambal image boot dengan Magisk

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh ROM (firmware) stok OPPO A54. Kami akan menambal gambar boot ROM dan kemudian mem-flash-nya di telepon untuk mendapatkan akses root. Ada banyak situs online tempat Anda dapat mengunduh firmware OPPO.

  1. Setelah Anda mengunduh firmware, ekstraklah. Anda akan melihat beberapa file baru.
  2. Unduh dan instal aplikasi Magisk terbaru .
  3.  Buka Magisk dan buka Instal > Instal > Patch file gambar boot.

Aplikasi ini akan menambal gambar boot dan menyimpannya di ponsel Anda. Salin file ini ke komputer Anda dan ganti namanya menjadi “boot.img”

Langkah 3: Mem-flash image boot yang ditambal

  1. Hubungkan telepon Anda ke komputer Anda, dan dari perintah jendela CMD, masukkan perintah berikut:
    • Jika ponsel Anda tidak memiliki sistem partisi A/B:
      fastboot flash boot boot.img
    • Jika ponsel Anda memiliki sistem partisi A/B:
      fastboot flash boot_a patched_boot.img
      fastboot flash boot_b patched_boot.img
  2. Setelah gambar yang ditambal di-flash, reboot ponsel Anda.

Itu saja, Sekarang Anda telah menginstal Magisk di OPPO A54 Anda, nanti Anda dapat memperbarui Magisk langsung dari aplikasi Magisk. Jika Anda ingin memperbarui firmware ke versi lain, patch juga melalui aplikasi terlebih dahulu, lalu flash. Dengan Magisk kini Anda dapat menikmati semua manfaat root ditambah sistem modul Magisk.

Post a Comment for "Cara root OPPO A54 terbaru "