Tutorial unlock bootloader OPPO A54

 

Unlock bootloader OPPO A54



Cara unlock bootloader OPPO A54

Ikuti panduan ini untuk mempelajari cara membuka kunci bootloader pada OPPO A54 Anda. Sebagian besar ponsel Android modern dilengkapi dengan bootloader yang terkunci, sehingga menyulitkan untuk menginstal ROM khusus, mod, kernel, atau bahkan mengaktifkan root dengan Magisk. Untungnya, bootloader OPPO A54 dapat dibuka kuncinya dalam beberapa langkah sederhana.

Bootloader yang terkunci adalah penghalang yang melarang pengguna memodifikasi perangkat lunak perangkat mereka. Untungnya, bootloader pada OPPO A54 dapat dibuka kuncinya dengan mudah. Setelah selesai, pengguna dapat melanjutkan dan melakukan root pada ponsel, menginstal Magisk, dan menginstal ROM khusus.

Cara mudah unlock bootloader OPPO A54 

Bootloader adalah bagian kode penting yang dijalankan sebelum sistem operasi. Ini memberikan instruksi ke telepon tentang cara melakukan booting dan cara menemukan kernel sistem. Dengan kata lain, ponsel Anda, dan dalam hal ini, OPPO A54, tidak dapat melakukan booting tanpa bootloader.

Untuk tujuan keamanan, OEM mengunci bootloader terlebih dahulu. Hal ini membuat perangkat lebih aman dan tidak rentan terhadap manipulasi. Namun, hal ini juga membuat konsumen tidak dapat melakukan flash ROM dan mod kustom. Akibatnya, bootloader perlu dibuka kuncinya untuk melakukan manipulasi apa pun pada firmware.

  1. Unduh dan instal driver USB dan ADB untuk OPPO A54 .
  2. Aktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging . Ini akan memungkinkan komputer untuk berkomunikasi dengan telepon Anda.
  3. Cadangkan semua yang ada di ponsel Anda jika Anda tidak ingin kehilangan data.
Peringatan

Dengan melakukan proses unlock bootloader, data pada ponsel Anda akan dihapus semua. Oleh karena itu harap buat cadangan data penting yang ada di ponsel Anda.

Langkah-langkah untuk membuka kunci bootloader pada OPPO A54

  1. Langkah pertama buka menu Pengaturan .
  2. Kemudian buka Sistem -> Opsi Pengembang . Anda akan melihat daftar opsi khusus.
  3. Pilih opsi “ OEM unlocking . Lalu klik biarkan bootloader terbuka kuncinya 
  4. Langkah berikutnya matikan ponsel Anda. Lalu tekan dan tahan tombol Volume naik + Daya secara bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot.
  5. Hubungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  6. Buka CMD/Powershell di komputer Anda, dan masukkan perintah berikut:
    perangkat fastboot
  7. Jika terminal mengembalikan sesuatu, berarti komputer berhasil berkomunikasi dengan telepon. Sekarang Anda dapat menjalankan perintah membuka kunci:
    buka kunci flashing fastboot
  8. Layar ponsel akan memberi Anda dua pilihan setelah Anda menjalankan perintah membuka kunci. Pilih Buka kunci bootloader.
  9. Tekan tombol Daya untuk mengonfirmasi pilihan Anda.

Hanya itu saja. Anda baru saja membuka kunci bootloader pada OPPO A54 Anda. Saat ponsel melakukan booting, Anda akan mendapat peringatan bahwa bootloader tidak terkunci. Itu berarti perintahnya berhasil. Selamat mencoba 



Post a Comment for "Tutorial unlock bootloader OPPO A54 "